4 Cara Membuat Salad Buah Segar Saat Cuaca Panas

Banyak cara membuat salad buah yang bisa kita lakukan. Kali ini Ismabulletin membagikan rangkuman 4 resep salad buah yang segar dan lezat, untuk cuaca yang panas seperti sekarang ini.

 

Salad Buah Ambrosia

cara membuat salad buah

Yuk kita mulai dengan salad buah ambrosia yang menggunakan buah-buahan segar dan tekstur manis krim dari yogurt Yunani.

Kita gabungkan satu cangkir tumpukan nanas cincang segar, bersama dengan satu cangkir anggur merah, secangkir stroberi yang telah dipotong dan pisang dicincang. Setelah itu taburkan beberapa sendok makan parut kelapa.

Kita akan merasakan bahwa kombinasi pisang dan kelapa yang menambahkan rasa manis yang sangat pas untuk salad. Kemudian tambahkan secangkir yogurt Yunani plain (tanpa rasa) dan satu sendok makan madu. Dua buah jeruk mandarin, dan jangan lupa bersihkan jeruk dari rambut-rambutnya.

Berikutnya kita aduk dengan lembut semuanya sampai semua buah terlapisi yogurt dan madu. Sebagai tambahan, kalau suka, kita bisa menambahkan sedikit mint segar ke salad yang kita buat. Ini akan menjadikan salad kita memiliki warna yang indah dan rasa segar. Salad ini akan terasa manis, creamy namun tetap segar.

Bahan-bahan:

  1. Nanas
  2. Anggur merah
  3. Stroberi
  4. Pisang
  5. Parutan Kelapa
  6. Jeruk Mandarin
  7. Yogurt Yunani (Bisa dibeli di marketplace)
  8. Madu
  9. Daun mint

Sumber

 

Salad Buah Melon Mint

Resep salad buah

 

Selanjutnya Ismabulletin punya cara membuat salad buah yang akan menjadi favorit kamu, salad melon mint. Resep salad buah yang sangat ideal untuk hari yang sangat panas belakangan ini.

Masukkan ke dalam mangkuk besar, masing-masing satu mangkuk melon potong, satu mangkuk semangka dan satu mangkuk blewah. Kemudian stambahkan 1 1/2 cangkir mentimun cincang segar dan teman-teman. Berikutnya opsional, tetapi ini sumber kesegarannya, tambahkan sedikit cabai jalapeno dipotong dadu. Mengingat pedas dari cabai jalapeno berasal dari bagian tengah dan bijinya, jadi jika kamu tidak mau terlalu pedas, buanglah bagian tersebut .

Sebagai tambahan informasi, memakan makanan pedas dalam cuaca panas, sebenarnya membuat tubuh menjadi dingin dan itu karena membuka pori-pori kulit yang memungkinkan tubuh menjadi lebih cepat dingin. Terakhir kita tambahkan jeruk nipis segar, segenggam mint segar. Dan opsional sekali lagi, tambahkan dengan keju feta segar.

Keju feta banyak bermanfaat bagi tubuh. Beberapa nutrisi yang terkandung adalah kalsium, vitamin B2, vitamin B12, vitamin B6, fosfor, selenium, dan zink. Tak hanya itu, keju ini juga mengandung lemak dan kalori yang lebih sedikit dari keju lainnya, seperti keju cheddar atau parmesan.

Sekarang coba nikmati rasa dari resep salad buah yang luar biasa ini dan temukan bedanya!

Bahan-bahan:

  1. Melon
  2. Semangka
  3. Blewah
  4. Timun
  5. Cabai Jalapeno
  6. Jeruk Nipis
  7. Daun mint
  8. Keju feta (Bisa dibeli di marketplace)

Sumber

 

Salad Buah Creamy

Ini mungkin yang paling mudah diantara semua cara membuat salad buah Ismabulletin kali ini. Siapkan satu mangkuk beberapa stroberi yang dipotong menjadi dua bagian. Kemudian melon yang telah dipotong kecil-kecil, potongan nanas, jeruk sunkiest, potongan-potongan apel. Yang terakhir siapkan anggur yang telah dikeluarkan bijinya.

Berikutnya yang terpenting dari salad ini yaitu membuat sumber rasa creamy-nya. Bahan-bahan yang kita perlu ini ada yoghurt Cimory atau merk lainnya yang tidak terlalu masam. Siapkan juga kental manis, mayones dan keju parut.

Untuk membuat sausnya masukkan 200 gram yoghurt Cimory, lalu 4 sendok kental manis dan satu sendok mayones. Aduk sampai saus merata. Jika sudah, siapkan wadah untuk buah-buahan yang sudah kita siapkan, lalu masukkan buahnya. Setelahnya, tambahkan saus yang udah tadi kita buat tadi. Aduk sausnya sampai menutupi semua buah dan jangan lupa tambahkan parutan keju diatasnya. Masukkan ke dalam kulkas untuk menambah rasa segar sebelum disantap.

Bahan-bahan:

  1. Stroberi
  2. Melon
  3. Nanas
  4. Jeruk sunkiest
  5. Apel
  6. Anggur
  7. Yogurt Cimory Set (Bisa dibeli di marketplace)
  8. Kental manis
  9. Mayones
  10. Keju

Sumber

 

Salad Buah Berry Peach

resep salad buah

Salad keempat dan terakhir adalah salad berry peach. Kali ini akan menggunakan buah berry bersama dengan beberapa buah persik dan daun basil.

Pertama masukkan ke dalam mangkuk besar beberapa stroberi segar yang dibelah-belah, beberapa buah persik. Cara memotong buah persik, mirip seperti memotong buah mangga.   Setelah itu masukkan masing-masing semangkuk blackberry, blueberry dan raspberry. Potong-potong daun basil dan beberapa sendok makan jeruk lemon. Ratakan hingga meresap ke seluruh salad. Jenis salad ini cocok sebagai makanan penutup alami yang segar.

Bahan-bahan:

  1. Stroberi
  2. Buah persik
  3. Blackberry
  4. Blueberry
  5. Raspberry
  6. Jeruk lemon
  7. Daun basil (Bisa dibeli di marketplace)

Sumber

 

Nah itulah 4 cara membuat salad buah yang segar. Mudah ya? Selamat mencoba dan jangan sampai terlewat artikel cara membuat sabun dari minyak zaitun ya!

Share ya : )

Leave a Reply