Apple iPhone 7 vs iPhone 7 Plus Mana Yang Lebih Bagus?

Gajian, waktunya ganti HP. Kepingin punya iPhone, tapi mau hemat juga, maka iPhone 7 dan 7 Plus pas untuk Kamu. Karena keduanya model lama yang masih dijual oleh Apple. Keduanya tidak jauh berbeda dari iPhone 6S dan 6S Plus, tetapi ditambah dengan fitur-fitur keren. Jadi, mana yang harus Anda pilih? IPhone 7 atau kakaknya, 7 Plus?

Sekarang kita lihat lebih detil spesifikasinya:

perbandingan iPhone 7 vs iPhone 7plus (digital trends)

 

Kedua monster ini ditenagai oleh chip A10 Fusion Apple, arsitektur 64-bit yang katanya 40 persen lebih kencang daripada A9 di iPhone 6S dan 6S Plus. Apple mengatakan 120 kali lebih cepat dari iPhone lamanya. Dengan disertai prosesor quad-core, yang membuat kinerjanya lebih tinggi, dan juga efisien. Untuk cek email misalnya, memeriksa email Kamu, misalnya, HP ini akan menggunakan core yang efisiensinya tinggi, yang artinya juga lebih irit baterai.

Daya tahan baterai lebih baik pada iPhone 7 Plus karena ukurannya yang lebih besar dapat menampung baterai yang lebih besar. Selisihnya bisa satu jam tambahan penggunaan internet pada LTE pada model Plus. Keduanya dibebankan melalui kabel Lightning.

Untuk kinerja grafis hingga 50 persen lebih cepat daripada A9. Kedua perangkat dilengkapi dengan opsi 32, 128, dan 256GB. Kedua HP ini juga memiliki speaker stereo.

IPhone 7 memiliki 2GB RAM, tetapi model Plus memiliki 3GB. Itu memberi Plus sedikit keunggulan dibandingkan 7 biasa.

 



Kesimpulannya yang mana lebih baik?.

Dari design, keduanya mirip dengan iPhone 6. Desain home “mulus” yang memadukan kaca di bagian depan dan casing belakang.

Tombol-tombolnya ada di tempat yang sama, tetapi tombol home tidak lagi berupa tombol. Tombol home Force Touch baru berfungsi seperti trackpad Force Touch di MacBook Pro – Kamu akan merasakan getaran Taptic setiap kali Kamu menekan tombolnya.

Kedua model datang dalam rose gold, gold, silver, black, dan varian black jet high-gloss.

Kamera, di sinilah beda antara iPhone 7 dan 7 Plus (selain dari ukuran). 7 Plus memiliki sistem dual-kamera, sedangkan 7 hanya memiliki  satu kamera belakang.

 

 

Kamu bisa membawanya menyelam di bawah air hingga 1 meter selama 30 menit, karena iPhone 7 dan 7 Plus diberi peringkat IP67, yang berarti tahan air dan debu. Tapi harus dipahamai, fitur ini tujuannya untuk melindungi HP dari air yang tidak disengaja.

 

 

iPhone 7plus sepertinya lebih bagus, tapi semua kembali kepada kebutuhan kita masing-masing, karena dari segi ukuran pun keduanya berbeda, dan kemampuan kita tentunya. Harga iPhone 7 termurah mulai dari 5.200 ribu rupiah, untuk yang plus 5.500 ribu rupiah tergantung dari kapasitas penyimpanan. Jadi yang mana lebih pas buat Kamu? tulis di komentar ya ; )

Share ya : )

Menurut kamu?

Email kamu tidak akan disebarkan. Tanda bintang wajib diisi *