Musabaqah Syahril Qur’an Mendamaikan Mansa

Antusiasme dalam perhelatan Class meeting Mansa, Selasa, 11 Desember 2018. Mampu Menyedot perhatian pada salah satu cabang Lomba MSQ. MSQ atau dengan nama lainnya Musabaqah Syahril Qur’an diikut sertakan kurang lebih 30 kelas dengan mengirimkan utusan-utusan hebat mereka dalam tata regu oleh pihak panitia. Pada perhelatan ini siswa-siswi dengan tenangnya berbalut syahdu dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan berbusana para Ikhwan dan Akhwat yang memukau. MSQ ini sebagai ajang pengembangan Lomba dalam Bidang Keagamaan yang mana , Sekolah Tercinta MAN 1 Cianjur memiliki julukan ‘The Power Of Moeslim’. Walaupun ajang ini bergengsi tingkat kelas yang terbilang muda serta baru dilaksanakan pada tahun 2018.

Di tengah panasnya cuaca terik matahari yang menyinari ruangan pelaksanaan MSQ di Aula. Namun, Para audiensi pun tak kalah masih tetap bersemangat demi mendengarkan syahdunya lantunan ayat-ayat Al-Qur’an.

 

Kemudian, tak lupa pula dengan penyampaian oleh para da’i dan da’iyah yang mendakwahkan sebagaimana ayat-ayat Al-Qur’an yang telah dibacakan oleh rekan lombanya. Hingga terangkat secara jelas dan menarik untuk diambil hikmah dalam kehidupan sehari-hari.

“Pertahankan..Pertahankan.. lomba Bergengsi ini, sebagai ajang pengembangan bakat minat siswa-siswi Mansa, untuk kemajuan bangsa. Dalam ajang eksistensi Keagamaan yang patut diperlombakan di Tingkat Nasional. Hingga meraih Cendekiawan yang Handal” penuturan menurut Kak Daffa Ulhaq saat berbincang dengan reporter ISMA.

Daffa Ulhaq berpesan untuk para peserta MSQ dan Seluruh Anak di Indonesia, Terus perdalam ilmu agama, terus perdalam agama maka pedoman Al-Qur’an & Al-Hadist mampu memberikan peningkatan iman dalam diri menuju Rida Illahi.

(Deris Maulana Mulk/ISMA)

Share ya : )

Menurut kamu?

Email kamu tidak akan disebarkan. Tanda bintang wajib diisi *