Wisata Keluarga Yang Instagramable di Sukabumi

Mengunggah foto-foto yang instagramable sudah menjadi hal yang wajib dilakukan agar tetap eksis seiring hadirnya media sosial di era digital ini. Oleh karena itu, tempat wisata keluarga kekinian banyak menghadirkan spot foto yang bagus dan instagramable untuk menarik pengunjung.

 

Tempat wisata di Jawa Barat sudah membidik wisata berfoto ini. Baik itu dengan hadirnya tempat wisata yang menyediakan spot khusus untuk latar berfoto dengan konsep rumah terbalik ataupun latar 3 dimensi. Konsep wisata keluarga seperti ini sudah bisa dijumpai di beberapa kota, salah satunya Sukabumi.
Untuk warga Sukabumi dan sekitarnya, kini tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berpose foto unik kekinian. Kini telah hadir Rumah Fantasy. Berlokasi di Ruko Bounty, Blok G dan H – Maxone Hotel, Jalan Siliwangi No. 90, kota Sukabumi.

wisata keluarga instagramable
Rumah Fantasi Sukabumi

Tempat wisata di Sukabumi ini didirikan pada awal tahun 2018 oleh Deni Renata. Awal terbentuk karena sang pemilik yang sekaligus pemilik Hotel Maxone Sukabumi menginginkan para tamu yang menginap di hotel bisa memiliki tempat wisata alternatif, terlebih lagi di Sukabumi belum ada studio foto 3D dan rumah terbalik. Di sini pengunjung bisa berfoto selfie dan wefie dengan konsep terbalik dan 3 dimensi. Rumah Fantasy mempunyai jargon “Kreatifitas Tanpa Batas”. Rumah Fantasy hadir sebagai wahana bermain dan belajar yang kreatif dan menarik bagi pengunjung.

 

Rumah fantasy terdiri dari 3 lantai. Rumah terbalik terletak di lantai 3. Di sini ada sekitar 30 spot foto terdiri dari 19 lukisan 3 dimensi dan sisanya adalah rumah terbalik.
Sebelum masuk ke tempat berfoto, kita harus membayar tiket terlebih dahulu. Harga tiket untuk orang dewasa Rp. 50.000 per orang dan anak-anak Rp. 35.000. Jam buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Waktu untuk berfoto di Rumah Fantasy dibatasi kurang lebih 1 jam. Setiap keluarga atau rombongan akan didampingi oleh 1 orang pemandu yang akan mengarahkan sewaktu kita berfoto-foto. Hal ini penting agar foto yang didapatkan hasilnya bisa maksimal dan terlihat nyata triknya. Selain itu pemandu juga berfungsi sebagai “time keeper”. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrian yang terlalu panjang. Jadi semuanya berjalan tertib dan teratur, tidak ada orang yang berfoto terlalu lama di spot foto tertentu.

 

Ketika memasuki ruangan pertama, akan langsung disuguhi lukisan 3D dengan latar belakang foto hantu wanita dari film The Ring. Di foto ini akan tampak kalau kita sedang dikejar hantu. Ekspresi takut pun pada foto hantu harus diperlihatkan agar hasil foto terlihat meyakinkan.

 

wisata keluarga instagramable
Berlatar foto hantu film The Ring

Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir mereka akan bosan karena di Rumah Fantasy ini banyak latar lukisan 3D lucu yang bertema anak-anak. Seperti di dekat lukisan hantu ini, ada latar superhero Marvel. Anak akan senang karena mereka bisa berfoto seperti superhero sungguhan.

 

Selain itu ada  tema kuda pony, untuk anak perempuan khususnya, pasti senang di spot ini karena mereka bisa merasakan naik kuda pony dengan latar belakang istana khayalan. Sangat menggemaskan tentunya.

Petualangan berfoto kekinian berlanjut ke latar film Kungfu Panda. Di sini anak- anak bisa berakting layaknya sedang adu kungfu dengan si Kungfu Panda. Tentu saja angle pengambilan gambar harus selalu diperhatikan agar terlihat seperti nyata .

wisata keluarga instagramable
Berlatar foto Hulk

Untuk penyuka film Aladdin, kita pun bisa berfoto ala-ala Putri Jasmin dan Aladin dengan karpet terbangnya. Di sini anak-anak bisa menaiki karpet terbang dengan latar belakang istana yang indah.

wisata keluarga instagramable
Foto instagramable berlatar Aladdin

Beralih ke sensasi foto yang menegangkan. Berlatar film Batman kartun, dimana Joker sedang berusaha akan menggergaji kepala kita. Kepala kita akan muncul dari bawah meja. Meja khusus ini sudah diberi trik khusus sebelumnya agar terlihat kepala benar- benar akan digergaji oleh Joker. Sudut pengambilan foto harus tepat agar trik ini terlihat sungguhan. Ekspresi ketakutan akan digergaji Joker pun harus meyakinkan.

wisata keluarga instagramable
Foto instagramable berlatar Batman & Joker

Cara mengambil angle foto yang tepat akan dicontohkan oleh si pemandu. Bahkan kita pun bisa minta tolong pemandu sebagai juru foto. Benar- benar sangat membantu.
Setelah berfoto di lukisan Batman dan Joker, kita beralih ke spot foto menegangkan berikutnya yaitu spot ikan hiu. Ekspresi ketakutan akan dimakan ikan hiu harus diperlihatkan. Bisa dengan pura- pura berteriak misalnya. Di spot foto ikan hiu ini bisa dilakukan oleh 2 orang, misalnya 1 orang yang menolong dan 1 orang lagi yang hampir dimakan ikan hiu. Seperti yang bisa di tonton di video ini:

Berjalan sedikit, kita akan menemui lukisan gunung berapi yang  mengeluarkan lahar panas. Di sini kita seolah-olah sedang melewati titian jembatan yang di bawahnya ada lahar panas dengan latar gunung meletus. Ekspresi berhati-hati melewati titian jembatan karena takut terjatuh ke lahar panas diekspresikan disini.

wisata keluarga instagramable
Foto berlatar gunung meletus

Lukisan naga 3d yang sedang menyemburkan apinya pun tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kita seperti sedang berusaha menahan semburan api dengan memakai payung ajaib. Sungguh tidak akan membuat bosan. Justru akan membuat kita penasaran dan bersemangat dengan tema-tema apa yang akan ditemui berikutnya.

 

wisata keluarga instagramable
Lukisan naga menyembur api

Lanjut lagi ke lukisan 3d berikutnya yaitu gambar seekor sapi yang sedang diperah. Di sini kita berperan sebagai pemerah sapi. Sungguh lucu melihat ekspresi anak-anak sedang berakting memerah susu sapi. Selain itu ada juga spot foto bertema penyihir. Kita akan diarahkan oleh si pemandu foto untuk memegang sapu yang sudah disediakan di sana. Dengan latar belakang awan di langit, kita seolah-olah terbang dengan sapu ala penyihir.

wisata keluarga instagramable
Berpose dengan sapu terbang

Setelah puas berfoto tiga dimensi dengan berbagai tema, pemandu mengajak kita ke lantai atas untuk berfoto di rumah terbalik. Jadi semua properti serba terbalik, disesuaikan dengan konsepnya.

Pertama kita berfoto di dapur terbalik, semua furniture berada di posisi terbalik, mulai dari kitchen set, dispenser, kompor, penggorengan, dll. Ekspresi kita juga harus disesuaikan, seolah-olah sedang.memasak di ruangan terbalik. Benar-benar seru.

wisata keluarga instagramable
Berfoto dengan latar dapur

Ruangan berikutnya yaitu studio musik terbalik. Karena ini konsep rumah terbalik, semua peralatan musiknya tentu terbalik. Ada drum, gitar, microphone. Untuk mendapat foto yang menarik, Kita harus berakting layaknya grup band yang akan manggung.

wisata keluarga instagramable
Berlatar studio musik

 

Kamar mandi menjadi tujuan berfoto selanjutnya. Di sini pun properti pendukungnya lengkap mulai dari closet, mesin cuci, kain pel. Bahkan peralatan mandi seperti sabun, shampoo pun dibuat terbalik. Pemilik benar-benar ingin total dalam membuat studio foto terbalik ini.

Di foto kita akan terlihat seolah-olah kaki menempel pada atap layaknya superhero Spiderman. Oleh karena itu angle foto harus diperhatikan dengan teliti agar hasil foto sesuai dengan yang diinginkan.

wisata keluarga instagramable
Foto berlatar kamar mandi

 

Kalau ingin membeli bakso tetapi dengan sensasi yang berbeda, beli saja bakso di Rumah Fantasy karena di sini gerobak bakso nya pun terbalik, termasuk meja dan kursinya. Foto kita di warung bakso akan terlihat unik dan menarik perhatian bagi orang yang melihatnya, karena makan bakso tetapi dengan cara yang antimainstream.

wisata keluarga instagramable
Foto instagramable berlatar warung bakso

 

Beralih ke ruang kerja. Di sini pun.banyak properti pendukung seperti komputer, printer dll. Tentu saja dengan posisi terbalik. Selain ruangan- ruangan tadi, masih banyak spot foto dengan tema yang berbeda yang masih bisa dieksplor, seperti ruang praktek dokter, kafe, ruang keluarga, pom bensin, penjara dan masih banyak yang lainnya.

wisata keluarga instagramable
Foto instagramable berlatar ruang praktek dokter

 

Setelah puas berkeliling dan mencoba satu per satu spot berfoto yang instagramable, tiba saatnya untuk keluar dari area studio foto. Waktu yang dihabiskan di dalam kurang lebih 1 jam. Jangan lupa untuk memberikan tip kepada pemandu foto karena dia lah yang sudah dengan sabar mengajari cara foto yang bagus dan ramah melayani semua keinginan pengunjung.

wisata keluarga instagramable
Mengajari cara berfoto yang bagus & instagramable

 

Walaupun baru berdiri hampir dua tahun, namun rumah fantasy telah masuk ke dalam salah satu tempat wisata keluarga yang instagramable paling dicari di Sukabumi. Wisatawan dari luar kota seperti Cianjur, Bandung, Jakarta sengaja datang jauh-jauh untuk menjejal wisata berfoto ini. Biasanya ramai di hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Apalagi ketika masuk musim liburan sekolah tiba, kita harus antri untuk mendapat giliran foto di Rumah Fantasy ini.

 

Rumah Fantasy sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin berfoto instagramable dengan konsep yang berbeda. Rumah fantasy, dibuat tidak hanya untuk wisata berfoto saja, tetapi juga sebagai sarana edukasi fotografi. Tempat ini juga cocok untuk para youtuber, baik youtuber dewasa maupun youtuber anak untuk membuat vlog dan konten chanel youtube mereka.

Liburan pun terasa berbeda karena kita bisa mempelajari hal-hal baru seperti trik pengambilan foto yang tepat agar foto kita di lukisan 3d dan rumah terbalik terlihat nyata.
Kita juga bisa mengagumi hasil-hasil karya pelukis 3d art yang begitu luar biasa talentanya. Kita pun patut mengapresiasi pembuat konsep rumah terbalik. Bisa menjadi inspirasi untuk generasi muda yang tertarik dengan dunia seni.

 

Wisata berfoto yang instagramable ini selain bisa memuaskan hobi berfoto-foto ria, dan memfasilitasi youtuber anak, ternyata banyak manfaatnya, salah satunya menambah pengetahuan tentang edukasi fotografi. Oleh karena itu ajak keluarga dan teman-teman untuk seru-seruan berfoto yang instagramable di Rumah Fantasy!

 

Baca juga ya tempat wisata di Cianjur yang seru di sini

Share ya : )

Leave a Reply