Wisata Keluarga Yang Instagramable di Sukabumi

Mengunggah foto-foto yang instagramable sudah menjadi hal yang wajib dilakukan agar tetap eksis seiring hadirnya media sosial di era digital ini. Oleh karena itu, tempat wisata keluarga kekinian banyak menghadirkan spot foto yang bagus dan instagramable untuk menarik pengunjung.

Tempat wisata di Jawa Barat sudah membidik wisata berfoto ini. Baik itu dengan hadirnya tempat wisata yang menyediakan spot khusus untuk latar berfoto dengan konsep rumah terbalik ataupun latar 3 dimensi. Konsep wisata keluarga seperti ini sudah bisa dijumpai di beberapa kota, salah satunya Sukabumi.
Untuk warga Sukabumi dan sekitarnya, kini tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berpose foto unik kekinian. Kini telah hadir Rumah Fantasy. Berlokasi di Ruko Bounty, Blok G dan H – Maxone Hotel, Jalan Siliwangi No. 90, kota Sukabumi.

wisata keluarga instagramable

Rumah Fantasi Sukabumi

Tempat wisata di Sukabumi ini didirikan pada awal tahun 2018 oleh Deni Renata. Awal terbentuk karena sang pemilik yang sekaligus pemilik Hotel Maxone Sukabumi menginginkan para tamu yang menginap di hotel bisa memiliki tempat wisata alternatif, terlebih lagi di Sukabumi belum ada studio foto 3D dan rumah terbalik. Di sini pengunjung bisa berfoto selfie dan wefie dengan konsep terbalik dan 3 dimensi. Rumah Fantasy mempunyai jargon “Kreatifitas Tanpa Batas”. Rumah Fantasy hadir sebagai wahana bermain dan belajar yang kreatif dan menarik bagi pengunjung.

Rumah fantasy terdiri dari 3 lantai. Rumah terbalik terletak di lantai 3. Di sini ada sekitar 30 spot foto terdiri dari 19 lukisan 3 dimensi dan sisanya adalah rumah terbalik.
Sebelum masuk ke tempat berfoto, kita harus membayar tiket terlebih dahulu. Harga tiket untuk orang dewasa Rp. 50.000 per orang dan anak-anak Rp. 35.000. Jam buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB.
Waktu untuk berfoto di Rumah Fantasy dibatasi kurang lebih 1 jam. Setiap keluarga atau rombongan akan didampingi oleh 1 orang pemandu yang akan mengarahkan sewaktu kita berfoto-foto. Hal ini penting agar foto yang didapatkan hasilnya bisa maksimal dan terlihat nyata triknya. Selain itu pemandu juga berfungsi sebagai “time keeper”. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrian yang terlalu panjang. Jadi semuanya berjalan tertib dan teratur, tidak ada orang yang berfoto terlalu lama di spot foto tertentu.

Ketika memasuki ruangan pertama, akan langsung disuguhi lukisan 3D dengan latar belakang foto hantu wanita dari film The Ring. Di foto ini akan tampak kalau kita sedang dikejar hantu. Ekspresi takut pun pada foto hantu harus diperlihatkan agar hasil foto terlihat meyakinkan.

 

wisata keluarga instagramable

Berlatar foto hantu film The Ring

Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir mereka akan bosan karena di Rumah Fantasy ini banyak latar lukisan 3D lucu yang bertema anak-anak. Seperti di dekat lukisan hantu ini, ada latar superhero Marvel. Anak akan senang karena mereka bisa berfoto seperti superhero sungguhan. Selain itu adaย  tema kuda pony, untuk anak perempuan khususnya, pasti senang di spot ini karena mereka bisa merasakan naik kuda pony dengan latar belakang istana khayalan. Sangat menggemaskan tentunya.
Petualangan berfoto kekinian berlanjut ke latar film Kungfu Panda. Di sini anak- anak bisa berakting layaknya sedang adu kungfu dengan si Kungfu Panda. Tentu saja angle pengambilan gambar harus selalu diperhatikan agar terlihat seperti nyata .

wisata keluarga instagramable

Berlatar foto Hulk

Untuk penyuka film Aladdin, kita pun bisa berfoto ala-ala Putri Jasmin dan Aladin dengan karpet terbangnya. Di sini anak-anak bisa menaiki karpet terbang dengan latar belakang istana yang indah.

wisata keluarga instagramable

Foto instagramable berlatar Aladdin

Beralih ke sensasi foto yang menegangkan. Berlatar film Batman kartun, dimana Joker sedang berusaha akan menggergaji kepala kita. Kepala kita akan muncul dari bawah meja. Meja khusus ini sudah diberi trik khusus sebelumnya agar terlihat kepala benar- benar akan digergaji oleh Joker. Sudut pengambilan foto harus tepat agar trik ini terlihat sungguhan. Ekspresi ketakutan akan digergaji Joker pun harus meyakinkan.

wisata keluarga instagramable

Foto instagramable berlatar Batman & Joker

Cara mengambil angle foto yang tepat akan dicontohkan oleh si pemandu. Bahkan kita pun bisa minta tolong pemandu sebagai juru foto. Benar- benar sangat membantu.
Setelah berfoto di lukisan Batman dan Joker, kita beralih ke spot foto menegangkan berikutnya yaitu spot ikan hiu. Ekspresi ketakutan akan dimakan ikan hiu harus diperlihatkan. Bisa dengan pura- pura berteriak misalnya. Di spot foto ikan hiu ini bisa dilakukan oleh 2 orang, misalnya 1 orang yang menolong dan 1 orang lagi yang hampir dimakan ikan hiu. Seperti yang bisa di tonton di video ini:

Lanjut keseruan di halaman berikutnya ya.

Share ya : )

Menurut kamu?

Email kamu tidak akan disebarkan. Tanda bintang wajib diisi *