Yuk Mainkan Lagi 10 Game PC Jadul Yang Melegenda

Game pc bukan hanya diminati anak-anak zaman sekarang. Masih ingat game PC Pac-Man,Karateka, Paperboy 2, Championship Manager, NBA PLayoffs, Monopoly?

Ya, di Indonesia sendiri tren ini mulai populer di tahun 80-an.

MS-DOS, singkatan dari Microsoft Disk Operating System adalah sistem pengoperasian untuk personal computer yang basisnya x86. Diproduksi kebanyakan oleh Microsoft, MS-DOS menjadi sistem pengopersian yang utama bagi PC IBM yang digunakan untuk personal computer . Sistem inilah yang populer dari 1980-an sampai pertengahan 1990-an.

Dengan segala keterbatasan, kemampuan bermain game kita benar-benar teruji ketika memainkan game-game ini.

Tapi dibalik keterbatasan, game pc ringan dengan tampilan khas retro menjadikan game-game ini mengingatkan banyak orang akan masa kecilnya.

Yu kita coba mainkan lagi game-game legend ini. Kamu bisa memainkannya tanpa perlu mengunduh ataupun install, tinggal menekan play.

Namun untuk memaikannya harus menggunakan desktop, tidak bisa melalui smartphone. Jadi, bookmark artikel ini, ambil laptop kamu dan mulai mainkan PC ringan ini!

 

Game PC Ber-genre Action

Pac-Man

Walau Pac-Man cuma dot kecil berwarna kuning, tapi ia salah satu permainan paling populer di tahun 1980-an, tepatnya mulai 1983.

Pac-Man berkeliling untuk membersihkan berbagai titik dan buah yang ada di papan. Pac-Man terus ditantang oleh empat hantu: Hantu biru pemalu, Bashful (“Inky”), bayangan hantu merah yang membuntuti, (“Blinky”), hantu cepat berwarna merah muda, Speedy (“Pinky”), dan hantu hantu Pokey yang pelupa (“Clyde”).

Sedikit saja sentuhan dari hantu-hantu ini, berarti Pac-Man kehilangan nyawa.

Namco Limited sebagai pengembang, menyuguhi kita dengan adegan-adegan lucu yang dibintangi Pac-Man dan hantu pada game pc ringan ini.

Halaman berikutnya: Karateka

Share ya : )

Leave a Reply